Ciptakan Jakarta yang Sejuk, Kodam Jaya akan Tingkatkan Sinergitas dengan Polda Metro

  • Whatsapp
Pangdam Jaya, Mayjen TNI Eko Margiyono melakukan salam komando dengan pejabat lama, Mayjen TNI Joni Supriyanto usai upacara serah terima jabatan di Makodam Jaya, Kamis (31/1) sore.

Jakarta – Pangdam Jaya, Mayjen TNI Eko Margiyono menyatakan pihaknya akan lebih meningkatkan sinergitas dengan Polda Metro Jaya untuk menciptakan kondisi Jakarta yang sejuk.

Terlebih tak lama lagi akan ada perhelatan besar pesta demokrasi Pemilu 2019.

“Namanya pesta tentu harus dibuat seindah mungkin. Sama halnya seperti membuat standing party. Kesan yang dibuat harus indah dan menyenangkan,” kata Eko seusai upacara serah terima jabatan (sertijab) Pangdam Jaya di halaman Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (31/1).

Dikatakannya, Jakarta merupakan barometer keamanan Indonesia.

Jika situasi Jakarta sampai terganggu dan tak aman, maka situasi keamanan negara ini terdampak tidak aman.

“Hari ini jadi hari pertama saya menjabat. Jadi saya akan petakan dulu situasinya bersama Polda Metro dan Satpol PP Pemprov DKI,” ujarnya.

“Tapi yang jelas kita akan buat kesan yang indah dan menyenangkan untuk keamanan Ibu Kota,” tambah tamatan Akmil 1989 ini.

Tradisi pedang pora menyambut kedatangan Mayjen TNI Eko Margiyono sebagai Pangdam Jaya.

Sebelum serah terima jabatan Pangdam Jaya, terlebih dulu dilakukan tradisi pedang pora untuk menyambut kedatangan Mayjen TNI Eko Margiyono sebagai pejabat baru Pangdam Jaya.

Mayjen TNI Eko Margiyono menjadi Pangdam Jaya menggantikan Mayjen TNI Joni Supriyanto yang mendapat promosi sebagai Kasum TNI. bem

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *