Bersama Tiga Pilar, Danramil Jogorogo Tanam Sejuta Pohon

0

NGAWI – Dalam rangka Reboisasi lereng Gunung Lawu utara Danramil 0805/08 Jogorogo Kapten Inf Ahmad Harsono,S.H., menghadiri penanaman satu juta pohon bertempat di lokasi wisata Segawen Ds.Ngrayudan Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Selasa (29/01/2019).

“Penanaman satu juta pohon seperti ini sangat besar manfaatnya buat masyarakat. Seperti untuk mempertahankan penyerapan air dan penunjuk jalan agar pendaki selamat,” ujar Harsono.

Menurutnya, gunung Lawu ini sangat indah dan menghidupi dan menyelamatkan jutaan makhluk hidup, harmonisasi dengan alam sangat diperlukan untuk keseimbangan agar dapat terus memberikan manfaat buat masyarakat di sekitar lereng Gunung Lawu ini.

Ia juga mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi penanaman satu juta pohon yang dilaksanakan di lereng Gunung Lawu ini.

Dijelaskannya, bahwa penanaman satu juta pohon ini adalah salah satu langkah mengantisipasi semakin tingginya angka pencemaran lingkungan dan dampak pemanasan global, tanah longsor.

Danramil juga berpesan kepada seluruh masyarakat sekitar lereng gunung Lawu penanaman ini tidak boleh hanya berhenti pada proses penanaman, tetapi juga harus ditindaklanjuti dengan gerakan pemeliharaan tanaman.

“Supaya pohon yang ditanam ini tumbuh berkembang dan bermanfaat mencegah terjadinya longsor dan buat lingkungan agar menjadi hijau,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Ngawi H.Ony Anwar ST., Kepala Cabang Dinas Kehutanan Madiun Ir.Didik., Camat Jogorogo Teguh Wahyudi, Kapolsek jogorogo AKP Budi Cahyono Sos beserta 5 org anggota, Kades se Kec.Jogorogo dan perwakilan Masyarakat Desa Ngrayudan. fer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here