Tinjau dan Pantau Perkembangan Tanaman Jagung, Babinsa Kuwiran Dampingi Petani

Madiun – Dalam upaya mendukung swasembada pangan di wilayah binaan, Babinsa Kuwiran Koramil 0803/07 Kare Kodim 0803/Madiun Sertu Sumono melaksanakan pendampingan pemantauan pertumbuhan tanaman jagung di Desa Kuwiran, Selasa (29/01/2019).

Tanaman jagung seluas 0,5 Hektar tersebut adalah milik Saikun warga Rt 04 Rw 01 Desa Kuwiran Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, yang ditanami jenis jagung Varietas BISI-18.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Tanaman jagung umumnya ditanam di lahan kering atau ladang dan sawah, agar hasil panen meningkat maka dibutuhkan pasokan air yang cukup bagi tanaman jagung pada masa pertumbuhan dan perkembang biakannya,” ujar Sertu Sumono.

“Peninjauan tanaman jagung yang ditanam oleh Bapak Saikun tampaknya mengalami pertumbuhan yang cukup sempurna dan tidak mengalami gangguan hama tanaman jagung,” terangnya.

“Pendampingan ini merupakan bagian dari Upaya Khusus (Upsus) ketahanan pangan dalam mendukung dan mensuksekan swasembada pangan komoditas jagung di wilayah Kab. Madiun sesuai yang diprogramkan pemerintah,” tutupnya. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *