Anggota Koramil Saradan Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

Madiun – Babinsa Desa Bajulan Koramil 0803/09 Saradan, Kodim 0803/Madiun Sertu Suparno bersama masyarakat Dusun Tempuran, Desa Bajulan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun melaksanakan kerja bakti dengan membersihkan saluran air di tepi jalan Desa Bajulan, Sabtu (26/01/2019).

Babinsa Sertu Suparno bersama warga masyarakat setempat melaksanakan pembersihan dan penggalian selokan yang mengalami pendangkalan, sehingga apabila turun hujan air meluap ke jalan, diharapkan dengan pembersihan dan pengerukan tanah, air dapat mengalir dengan lancar dan masyarakat terhindar dari banjir maupun genangan air.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Disela-sela kegiatan, Sertu Suparno mengatakan, bahwa kerja bakti ini merupakan kegiatan sosial untuk membersihkan saluran air yang mengalami pendangkalan dan pembersihan lingkungan sekitar dari berbagai kotoran yang menganggu, sehingga masyarakat terbebas dari berbagai penyakit, salah satunya penyakit Demam Berdarah.

“Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat dan sudah tugas saya sebagai Babinsa untuk selalu membantu kesulitan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” tegasnya.

Salah satu warga yang ikut karya bakti sangat mengapresiasi Babinsa yang selalu membantu setiap kegiatan masyarakat setempat.

“Terima kasih kepada Babinsa Desa Bajulan yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya kebersihan lingkungan,” tutupnya. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *