Koramil Punung Evakuasi Warga yang Rumahnya Terancam Retakan Tanah

banner 468x60

Pacitan – Pelaksana Harian Danramil 0801/10 Punung Pelda Kasri bersama personel dibantu Bhabinkamtibmas, perangkat desa dan warga mengevakuasi keluarga Marsus berserta 3 orang anggota keluarga, yang mengalami retakan tanah.

“Retakan tanah itu lebih disebabkan hujan dengan intensitas tinggi yang berlangsung sejak sore hingga malam, sejak Selasa (22/1) kemarin,” ujar Kasri.

Selain itu tekstur tanah yang lembek hingga memicu terjadinya bengkahan. Retakan terjadi sepanjang 120 meter dan lebar 20 cm.

“Retakan tanah tersebut mengancam keberadaan rumah Marsus yang berpenghuni 4 orang,” ungkapnya, Rabu (23/01/2019).

“Untuk menghindari terjadinya korban jiwa, Babinsa, Babinkamtibmas, Kades beserta Linmas Desa Tinatar mengevakuasi keluarga Pak Marsus berserta 3 orang anggota keluarga ke rumah saudaranya,” tambahnya.

Saat ini Satlinmas Desa Tinatar melaksanakan penjagaan secara bergantian untuk mengantisipasi perkembangan situasi di sekitar rekahan.

“Hari ini, Danramil 0801/10 Punung, Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas beserta perangkat desa dan masyarakat membongkar dapur rumah Pak Marsus untuk menghindari kerusakan lebih parah lagi,” pungkasnya. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *