Koramil Bantu Masyarakat Bersihkan Puing Sisa Kebakaran di Desa Peniti

banner 468x60

Mempawah – Koramil 1201-01/Jungkat bersama masyarakat bergotong royong membersihkan puing-puing bekas kebakaran yang terjadi pada hari Senin 21 Januari kemarin, sekitar pukul 20.30 WIB di perumahan petak 18, RT 24, RW 06, Dusun Tiga Ambon Pinang, Desa Peniti Dalam Satu, Kec. Segedong, Kab. Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa (22/01/2019).

“Kebakaran telah mengakibatkan setidaknya 7 unit rumah warga hangus terbakar, meski tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian materiil berupa bangunan rumah beserta isinya ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” kata Danramil 1201-01/Jungkat Kapten Inf Hamsar.

Ia menjelaskan, sumber api berasal dari dapur salah satu rumah warga yang kuat diduga karena korsleting aliran listrik. Saat kebakaran Koramil 1201-01/Jungkat bersama tim pemadam kebakaran dari Jungkat dan Segedong bahu membahu bersama masyarakat memadamkan api. Lebih kurang satu setengah jam kobaran api sudah bisa di padamkan.

“Pagi ini kita membantu warga melaksanakan pembersihan sebagai upaya mempercepat proses evakuasi, karena masih banyaknya puing yang bisa membahayakan warga,” ungkapnya.

Hari ini, lanjutnya, kita konsolidasikan semua personil untuk membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran dan ini kita lakukan sampai selesai.

“Tidak hanya membantu dalam pembersihan pasca kebakaran, pihak Koramil juga memberikan bantuan berupa paket sembako untuk meringankan korban kebakaran,” pungkasnya. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *