Disela Waktu Istirahat Bekerja, Babinsa Kodim Madiun Bercengkrama dengan Petani

0

Madiun – Disela-sela kegiatan pendampingan kepada anggota kelompok tani (Poktan) yang sedang menggarap sawahnya di Dusun Bakalan Desa Pajaran Kec. Saradan Kab. Madiun, Babinsa Pajaran Serda M. Shodik anggota Koramil 0803/09 Saradan, Kodim 0803/Madiun memanfaatkan waktu istirahat para petani untuk bertukar pikiran, Senin (07/01/2019).

Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Serda M. Shodik untuk Melaksanakan komsos dengan petani membahas tentang upaya pemupukan dan penyemprotan tanaman padi, Kegiatan tersebut dilaksanakan disela-sela waktu istirahat para petani dalam menggarap sawah sehingga tidak mengganggu aktivitas mereka.

Dalam kesempatan tersebut Serda M. Shodik mengawali komunikasi sosial dengan tanya jawab seputar kondisi pertanian diwilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah.

Serda M. Shodik mengatakan bahwa pemerintah melalui Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam mengolah sawah,” jelasnya.

“Disamping itu Babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan Kepada para petani dengan tujuan untuk memajukan pertanian di wilayah,” imbuhnya.

“Datangnya hama seperti siput, keong mas serta wereng merupakan hal yang lumrah pada saat musim tanam, namun dengan adanya Komunikasi bersama seperti ini, permasalahan tersebut akan bisa diatasi dengan berbagai upaya yang kita peroleh dari pendapat sesama anggota Poktan lainnya,” tutupnya. fer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here