Babinsa bersama Saka Wira Kartika Koramil Pringkuku dan Masyarakat Lakukan Penghijauan

Pacitan – Jalan Raya Pacitan – Solo yang tahun lalu mengalami pelebaran yang bertujuan untuk peningkatan dan memperlancar arus lalu – lintas dari Solo menuju Pacitan, berdampak ditebangnya beberapa pohon penghijauan di kanan – kiri Jalan raya Solo – Pacitan.

Salah satu upaya untuk mengurangi efek panas, menambah keteduhan dan mengurangi polusi di sepanjang jalan tersebut adalah dengan cara reboisasi atau penanaman kembali pohon penghijauan di sepanjang jalan Pacitan -Solo.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku bersama Saka Wira Kartika Koramil 0801/12 Pringkuku dan Masyarakat melaksanakan kegiatan Penanaman Penghijauan di sepanjang kanan kiri Jalan Propinsi yang menghubungkan Kabupaten PacItan menuju Solo tepatnya di Dusunsn Salam, Desa Ngadirejan Kecamatan Pringkuku, Minggu (06/01/2019) kemarin.

Serma Ruslan Hadi Babinsa Desa Ngadirejan menyampaikan, “Kegiatan Penanaman Pohon di Kanan Kiri ruas Jalan Provinsi ini selain melihat Kondisi Jalan yang Panas dampak dari Pelebaran jalan juga program dari Komando atas,” ungkapnya.

“Kita libatkan Saka Wira Kartika, karena Saka Wira Kartika adalah Binaan dari TNI AD khususnya di Wilayah dan juga Masyarakat, guna menumbuhkan kebersamaan dan rasa memiliki dan menjaga kelestarian lingkungan. Pohon yang kita tanam Pohon Mahoni dengan jumlah sekitar 150 batang,” jelasnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini sebagai embrio masyarakat atau komunitas yang peduli penghijauan sehingga sepanjang jalan yang belum tertanami bisa ditanami tumbuh – tumbuhan sehingga asri serta untuk menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *