Satgas Yonif 511/DY Bagikan Hadiah Natal kepada Anak-anak di Perbatasan

Entikong – Perayaan Natal bukan cuma milik masyarakat di perkotaan, banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan Natal meskipun dalam keimanan yang berbeda. Seperti yang dilakukan prajurit Satgas Yonif 511/ Dibyatara Yodha di perbatasan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Satgas Yonif 511/DY yang bertugas mengamankan wilayah perbatasan darat sektor barat Provinsi Kalimantan Barat ini membagikan hadiah untuk anak-anak di perbatasan merayakan Natal. Bukan cuma seratus hadiah, tapi ada 500 paket hadiah Natal yang dibagikan kepada anak-anak di beranda negara itu.

Muat Lebih

banner 300250

“Ya walaupun kita bukan saudara seiman, tapi kita adalah saudara dalam kebaikan dan persatuan. Ketika kita memilih bahagia, maka hati akan nyaman, dan ketika kita merasa nyaman maka kita akan berbagi kepada yang lain,” kata Komandan Satgas Pamtas Yonif 511/DY, Letkol Inf. Jadi, S.I.P usai membagikan hadiah Natal ke anak-anak perbatasan di Gereja Santo Fransiskus Asisi Entikong, Minggu (30/12/2018).

Dengan berbagi itu, ditambahkannya, setiap insan secara tidak langsung sudah mengingatkan orang lain untuk bahagia. Menurutnya, pelajaran moral yang bisa dipetik dari peristiwa Natal adalah pengorbanan yang tulus ikhlas tanpa mengharapkan balas.

“Karena itu lewat momentum Natal ini Satgas Yonif 511/DY berusaha untuk berbagi dengan saudara-saudara di perbatasan. Mudah-mudahan damai dan kasih Natal bisa dirasakan oleh kita semua,” pungkasnya. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *