Sinergitas TNI-Polri di Ngawi Pastikan Kebaktian Gereja Aman dan Kondusif

NGAWI – Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif Anggota Koramil 0805/13 Kedunggalar Serda Puji dan satu orang anggota bersama anggota Polsek Kedunggalar melaksanakan pengaman di Gereja Jawi Wetan Desa Kedunggalar kec.Kedunggalar, Minggu (23/12/2018).

Serda Puji Winarno mengatakan, guna menjaga keamanan dan kelancaran jalannya ibadah ummat kristiani dalam rangka perayaan Natal 2018, “kami Babinsa bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan di gereja di wilayah masing – masing,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, salah satu bagian dari  Teritorial TNI, Babinsa harus mampu membantu  dalam menciptakan situasi aman dan kondusif salah satunya dengan memberikan pengamanan gereja.

“Sebelum pelaksanaan ibadah di mulai sesuai dengan prosedur kami Anggota Koramil 0805/13 Kedunggalar dan Polsek Kedunggalar melaksanakan pemeriksaan di luar gereja maupun di dalam gereja, itu semua kami laksanakan untuk memberikan rasa nyaman kepada seluruh jemaat,” tegasnya.

Salah satu jemaat gereja, Paryono yang ikut melaksanakan ibadah mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak TNI dan Polri yang telah hadir di tengah-tengah kami untuk mengamankan Perayaan Natal ini,dengan kehadiran bapak aparat keamanan ini membuat kami para jemaat merasa nyaman untuk melaksanakan ibadah,” imbuhnya. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *