Kasiter Korem 081/Dsj Sebagai Nara Sumber Apel Danramil dan Babinsa Kodim Madiun

banner 468x60

Madiun – Kasi Ter Korem 081/Dsj Letkol Inf Khamim Thohari, S.Sos., M.Si berkesempatan  memberikan materi kepada peserta apel tersebar Danramil dan Babinsa Kodim 0803/Madiun, di Aula Makodim 0803/Madiun.

Letkol Inf Khamim Thohari menyampaikan, kegiatan pembekalan peningkatan kemampuan Komunikasi Sosial (Komsos) diharapkan mempunyai kesadaran bela negara serta meningkatnya kemanunggalan TNI-Rakyat, kesamaan visi, misi dan interpretasi dari setiap individu prajurit, serta memiliki kemampuan Binter guna terciptanya ketahanan wilayah yang kondusif guna mendukung pelaksanaan pembangunan wilayah.

Muat Lebih

banner 300250

“Babinsa merupakan ujung tombak aparat kewilayahan, untuk itu Babinsa harus menguasai 5 kemampuan teritorial serta mampu melaksanakan komunikasi dengan masyarakat sehingga adanya kedekatan antara Babinsa dan masyarakat di daerah binaannya,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, 5 kemampuan teritorial wajib dikuasai, dipahami dan bisa diaplikasikan di lapangan oleh para babinsa supaya mampu menunjang tugas pokok.

“Dalam 5 kemampuan teritorial tersebut meliputi, kemampuan temu cepat dan lapor cepat, kemampuan manajemen teritorial, kemampuan penguasaan wilayah dan kemampuan pembinaan perlawanan rakyat serta kemampuan komunikasi sosial,” pungkasnya. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *