Kandaskan Wartawan Bekasi 7-2, Ditsabhara Polda Metro Juara Kapolda Cup 2018

0
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menyerahkan trofi Kapolda Cup 2018 kepada tim futsal Ditsabhara Polda Metro Jaya.

Jakarta – Tim futsal Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya berjaya di turnamen futsal Kapolda Cup 2018.

Pada babak final yang berlangsung Minggu (8/12) malam, tim Ditsabhara berhasil mengandaskan perlawanan tim futsal Pokja Wartawan Bekasi dengan skor telak 7-2.

Dengan kemenangan ini tim Ditsabhara Polda Metro Jaya otomatis merebut podium pertama dan berhak atas trofi Kapolda Cup 2018. Selain trofi, juga diberikan uang prestasi senilai Rp10 juta yang diseluruhnya diserahkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.

Sedangkan lawannya, tim futsal Pokja Wartawan Bekasi yang berada di podium dua harus puas menggondol piala runner up dan uang prestasi sebesar Rp8 juta.

Selain di babak final, skor dengan marjin besar juga terjadi di laga perebutan podium ketiga. Tim futsal Pokja Wartawan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang berhadapan dengan tim futsal Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Metro Jaya berhasil unggul telak 9-1 atas lawannya.

Atas kemenangan ini tim futsal Kemenpora memboyong piala dan uang prestasi Rp6 juta. Sedangkan tim futsal Dit Binmas yang berada di posisi empat  cuma memeroleh trofi hiburan dan uang prestasi Rp4 juta.

BACA JUGA:

Selain menyabet predikat juara tiga, tim fusal Kemenpora juga berhasil meraih prestasi secara individu lewat pemainnya, Bayu. Di turnamen ini Bayu dinobatkan sebagai top skorer dengan 14 gol dan berhak atas trofi serta uang prestasi Rp1 juta.

Sementara gelar pemain terbaik turnamen diraih Syahril Koto dari tim futsal Ditsabhara yang juga mendapatkan hadiah serupa.

Nasib kurang beruntung  dirasakan tim futsal Forum Wartawan Polri (FWP) selaku tuan rumah. FWP gagal melangkah ke babak empat besar setelah dikandaskan tim Kemenpora dengan skor 1-3 di perempatfinal.

Ketua FWP, Naek Pangaribuan usai turnamen mengatakan, terlepas dari hasil kurang baik yang didapat tim FWP, secara keseluruhan pelaksanaan turnamen berlangsung baik dan lancar.

Ia juga berharap sinergitas yang tercipta antara wartawan dan Polri di turnamen ini akan terus terjaga dan berlanjut di berbagai forum lainnya.

“Kegagalan tim futsal FWP meraih prestasi di turnamen ini adalah pelajaran berharga buat kami agar bisa tampil lebih baik lagi ke depannya. Tapi yang paling utama adalah menjalin kebersamaan untuk menjaga sinergitas antara wartawan dan Polri selepas dari turnamen ini,” jabarnya. bem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here