Turnamen Futsal Kapolda Cup 2018 Resmi Dibuka Wakapolda Metro Jaya

0
Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat (menginjak bola didampingi Ketua FWP, Naek Pangaribuan , Kabid Humas Polda Metro Jaya,Kombes Pol Argo Yuwono dan Kasubid Penmas Polda Metro Jaya, AKBP I Gede Nyeneng, saat membuka turnamen futsal Kapolda Cup 2018.

Jakarta – Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat resmi membuka turnamen futsal Kapolda Cup 2018 yang digelar di Planet Futsal, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12) pagi.

Dan menariknya, Wakapolda sengaja hadir untuk membuka turnamen usai menuntaskan aktivitas goes-nya (bersepeda) sejauh 38 km.

“Biar sama-sama keringatan. Karena futsal dengan goes hampir sama. Sama-sama pakai kaki, ya. Jadi kalau tim goes saya pastikan kuat nendangnya,” ucap Wakapolda sembari tersenyum.

Turnamen yang digagas Forum Wartawan Polri (FWP) Polda Metro Jaya dan Humas Polda Metro Jaya adalah bagian dari kegiatan memeringati HUT ke-60 Polda Metro Jaya yang jatuh pada Kamis (6/12) lalu.

Sebanyak 31 tim yang terdiri dari 16 tim dari satuan kerja Polda Metro Jaya dan 15 tim dari kelompok kerja wartawan turut ambil bagian di turnamen ini.

Saat memberikan sambutan, Brigjen Pol Wahyu yang mewakili Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis mengatakan, empat tahun lalu ia juga hadir di kegiatan ini saat menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan. Dan Wahyu juga masih ingat gelar pemain terbaik turnamen pada saat itu direbut salah satu rekan wartawan.

Lebih lanjut Wahyu tak lupa juga membacakan sambutan tertulis Kapolda Metro Jaya. Dikatakannya, Kapolda Idham Azis mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang ikut andil menyukseskan turnamen Kapolda Cup 2018.

“Melalui turnamen futsal ini, kita tak semata bisa menampilkan kemampuan kita bermain sepak bola dan futsal untuk meraih kemenangan. Tapi juga bisa menjadi ajang silaturahmi dan soliditas antarjajaran Polda Metro Jaya dengan rekan-rekan jurnalis untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,” tutur Irjen Pol Idham yang dibacakan Brigjen Pol Wahyu.

BACA JUGA:

Selanjutnya, sambung Kapolda, ia juga meminta seluruh pemain untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. Seiring dengan itu, semangat sportivitas dan saling menghormati juga tetap harus dijaga satu sama lain.

“Bukan tidak mungkin melalui turnamen ini akan terjaring pemain-pemain berbakat, yang pada suatu saat bisa mengharumkan nama Polri atau jurnalis di tingkat turnamen yang lebih tinggi,” ucap Kapolda.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat disambut Ketua FWP, Naek Pangaribuan, saat tiba di lokasi turnamen futsal, Planet Futsal, Kuningan, Jaksel.

Di kesempatan yang sama, Ketua FWP, Naek Pangaribuan, mengatakan Kapolda Cup yang mulai rutin diadakan sejak tahun 2013 tak semata bertujuan menjadikannya sebagai ajang olahraga bersama.

Lebih dari itu, lanjut Naek, ajang ini bertujuan untuk lebih mengikat kedekatan silaturahmi dan emosional antara polisi dengan wartawan sebagai mitra kerja.

“Turnamen futsal Kapolda Cup adalah wadah sinergitas rutin terbesar antara polisi dengan wartawan di Jakarta. Bahkan, mungkin, juga di Indonesia,” Naek berujar. bem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here