Kodim Tulungagung Gelar Family Gathering dan Outbound Edukatif

banner 468x60

Tulungagung – Kodim 0807/Tulungagung BS menggelar kegiatan Family Gathering disertai Outbound bersama para perwira dan keluarga di Helipad dan Ranu Gumbolo, dalam kawasan Waduk Wonorejo Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Minggu (02/12/2018).

Family Gathering dan Outbound para perwira Kodim Tulungagung dan keluarganya relatif jarang dilakukan karena setiap anggota keluarga memiliki jadwal dan kesibukan masing-masing. Oleh karena itu family gathering pagi ini merupakan salah satu momen yang paling penting dan berkesan bagi para peserta.

Muat Lebih

banner 300250

Konsep Family Gathering pagi ini mengambil tema ‘Back to Nature’ atau kembali ke alam dengan tujuan untuk menjaga keseimbangan dalam kehidupan di tengah kemajuan teknologi yang semakin mungkin mewujudkan semua menjadi serba instan. Dengan kegiatan family gathering dan permainan outbound diharapkan para peserta mampu melepaskan penat dan sejenak melupakan hiruk pikuk perkotaan dan berbagai pikiran tentang tuntutan pekerjaan.

Penerapan back to nature pada acara family gathering pagi ini diwujudkan dalam aktivitas maupun kegiatan yang dilakukan di alam terbuka. Pagi ini para peserta Outbound melaksanakan beberapa jenis permainan strategi, brain games, fun games dan team building. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan tersebut, peserta dapat memiliki sikap dan karakter yang lebih baik misalnya menjadi lebih kreatif, disiplin dan bertanggung jawab.

Menurut Dandim 0807/Tulungagung Letkol Inf WIldan Bahtiar, S.I.P selain untuk rekreasi dengan menikmati alam terbuka disertai permainan edukatif, ia berharap agar kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara anggota yang satu dengan yang lain dan antara pimpinan dengan yang dipimpin.

“Saya hampir tidak punya waktu mengadakan kegiatan kumpul untuk rekreasi bersama, bisanya cuma kumpul untuk kegiatan kantor. Kegiatan ini merupakan acara rekreasi bersama menikmati alam dengan berbagai permainan edukatif yang dapat dipakai dalam menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari sekaligus mewujudkan kebersamaan yang lengkap dari para peserta dan keluarga,” tutup Dandim. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *