Slickbar dan OSCT Adakan Simposium Internasinal Kelautan

0

Senayan – Slickbar dan OSCT bekerjasama dengan Universitas Balikpapan mengadakan Simposium Internasional Kelautan, sebagai pencegahan dan pencemaran lingkungan maritim sebagai akibat dari kegiatan eksplorasi migas.

Ketua Panitia Simposium Bayu Satya yang juga perwakilan dari Slickbar dan OSCT (Oil Spill Combat Team) dalam sambutan pembukaannya mengatakan, kegiatan operasional kapal berkegiatan di pelabuhan dan kegiatan eksplorasi dan eksploitasi Migas terjadinya tumpahan minyak di laut bentuk kerusakan lingkungan dan kerugian sosial ekonomi masyarakat di daerah terkait harus memiliki kesadaran untuk mencegah dan menanggulangi tumpahan minyak di laut.

Ia juga berharap perlunya kesiapsiagaan penanggulangan tumpahan minyak para Pengelola Kegiatan Pelabuhan pengelola unit pengeboran minyak dan fasilitas penampungan di perairan.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendukung kegiatan simposium ini.

Menurutnya, kasus tumpahan minyak di Balikpapan tidak akan terulang kembali.

Dirinya meminta segenap stakeholder dari kegiatan kepelabuhan hingga perusahaan migas melakukan upaya pencegahan. “Kami juga sedang membuat peraturan agar penanggulangan tumpahan minyak bisa terintegrasi,” tutupnya. fer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here