Personel Kodim Tulungagung Dapatkan Penyuluhan Kesehatan

banner 468x60

Tulungagung – Para personel militer dan PNS jajaran Kodim 0807/Tulungagung ikuti kegiatan penyuluhan kesehatan bagaimana mencegah terjadinya gejala stroke dan jantung di Aula Pandu Sakti Kodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 17 Tulungagung, Senin (26/11/2018) pagi tadi.

Pencapaian tugas pokok akan memberikan hasil yang optimal, apabila ditunjang oleh derajat kesehatan prajurit TNI yang prima serta terlaksananya dukungan dan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Wawasan tentang kesehatan diri tentunya menjadi pencegahan secara dini untuk mengetahui kondisi tubuh masing-masing individu.

Muat Lebih

banner 300250

Kegiatan penyuluhan kesehatan di aula Pandu Sakti, bertujuan untuk membekali para prajurit dan PNS Kodim Tulungagung agar memiliki pemahaman pengetahuan akan bahaya penyakit jantung, stroke dan komplikasinya.

Menurut H. Sholkan Handono sebagai pemerhati kesehatan tanpa obat dalam penyuluhannya menyebutkan bahwa untuk menjaga kesehatan kita harus memiliki pola hidup sehat dengan pola makan yang teratur, istirahat yang cukup dan rutin berolahraga.

“Peredaran darah yang tidak lancar menyebabkan tubuh mudah terserang penyakit untuk itu dengan berolahraga yang teratur, dapat memperlancar peredaran darah,” katanya.

Diharapkan para Prajurit dan PNS, semakin sadar dan peduli untuk memelihara kesehatan. Sebab, mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Lanjut dalam penyuluhannya, H. Sholkan Handono mengatakan bahwa faktor radiasi alat komunikasi seperti handphone juga dapat memacu terjadinya penyakit tertentu. Untuk mengatasinya kita dianjurkan untuk menjaga jarak dan membatasi pemakaian berlebihan handphone serta jangan menyimpan handphone di saku baju dan jangan menggunakan loudspeaker saat berkomunikasi.

“Radiasi dapat memicu terjadinya penyakit tertentu, untuk itu jangan menyimpan handphone di saku baju dan jangan menggunakan loudspeaker saat berkomunikasi,” tutupnya. @ferry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *