Kasdim Brebes Resmi Dilepas Keluarga Besar Kodim Ke Semarang

banner 468x60

Brebes – Purna tugas Kepala Staf Kodim 0713 di Brebes, Mayor Infanteri Arief Soehartono, S.Pd, setelah kurang lebih 10 bulan menjabat. Tugas kini digantikan Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku, yang sebelumnya menjabat Perwira Seksi Personel Korem 071 Wijayakusuma.

Mayor Arief yang aktif membina Karate Brebes akan bertugas di Semarang sebagai Perwira Pembantu Muda Seksi Intelijen Kodam IV/Diponegoro, terhitung mulai 17 Oktober 2018. Acara pelepasan dipimpin Dandim 0713/Brebes Letkol Infanteri Faisal Amri, S.E dalam acara Korps Raport pindah dan masuk satuan, di Aula Jenderal Soedirman Makodim, Sabtu (24/11/2018).

Muat Lebih

banner 300250

Alih tugas ini bukanlah akhir dari pengabdian seorang prajurit TNI di Almamaternya, oleh karena itu Mayor Arief bersama Wakil Ketua Persit Persit KCK Cabang XXIII Dim 0713/Brebes lama, Doktor Rumini, M.Pd (48), staf pengajar Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (UNNES), berjanji akan selalu menjaga nama baik Kodim serta nama harum Kabupaten Brebes. Waktu tugas telah diembannya maksimal dengan mendarmabaktikan pikiran, tenaga maupun semangat dalam membantu tugas pemerintah daerah melaksanakan pemerataan pembangunan melalui TMMD serta pembinaan cabang olahraga baik sepakbola maupun karate demi kemajuan Brebes tercinta.

Dalam sambutannya Dandim0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri menyampaikan bahwa acara tradisi Korps Raport Alih Tugas merupakan salah satu implementasi dalam pembinaan karier serta merupakan penghormatan dan penghargaan terhadap prajurit. “Atas nama Pimpinan TNI, Pemerintah Daerah serta mewakili seluruh keluarga besar Kodim 0713/Brebes, saya ucapkan banyak terimakasih atas segala kinerja bagus yang dilakukan Pak Arief selama ini dalam memajukan satuan dan Kabupaten Brebes tercinta, sehingga tinggal dilanjutkan saja oleh pejabat yang baru Mayor Edwin. Kami Dandim dan Kasdim tinggal mengarahkan para Danramil dan Babinsa dalam melaksanakan tugas pokok membina desa di wilayah masing-masing,” ungkapnya.

Tak lupa Letkol Inf Faisal Amri, juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Doktor Rumini, M.Pd, Wakil Ketua Persit lama, pasalnya selama ini telah setia mendukung tugas suami serta berperan aktif dalam membina para anggota serta memajukan organisasi.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di kesatuan yang baru, jagalah nama baik satuan serta Brebes dimanapun bertugas. Anggaplah Kodim Brebes sebagai rumah kedua dan warganya sebagai keluarga, sehingga kapanpun berkunjung pintu selalu terbuka buat Mayor Arief dan keluarga,” pungkas Dandim. ferry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *