Dukung Program KB, Puluhan Wanita Datangi Puskesmas Tersono

banner 468x60

Batang – Metode Kontrasepsi Jangka Panjang atau yang biasa disingkat MKJP ternyata merupakan metode yang banyak dipilih oleh kaum hawa dalam mengikuti program Keluarga Berencana, 25 akseptor terlihat hadir di Puskesmas Tersono bukan untuk berobat akan tetapi untuk ikut KB yang digelar oleh Koramil 06/Tersono Kodim 0736/Batang bekerjasama dengan Petugas Lapangan KB (PLKB) Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, pada Kamis (22/11/2018).

Peltu Arifin Bati Tuud Koramil Tersono, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pelayanan MKJP tersebut dalam rangka Hari Juang Kartika tahun 2018 dengan harapan apa yang dilakukan oleh TNI sesuai apa yang diharapkan oleh warga masyarakat.

Muat Lebih

banner 300250

“Pelayanan MKJP kali ini, kita selenggarakan atas sesuai perintah pimpinan dalam rangka hari Juang Kartika tahun 2018,” jelasnya.

Selain itu juga dijelaskan oleh Arifin bahwa dengan digelarnya pelayanan MKJP tersebut sebagian diantara kita akan merasa terbantu, karena kita juga pernah mendengar bahwa faktor penyebab pasangan usia produktif tidak ikut KB juga karena faktor keterbatasan biaya.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu akseptor, Masruroh (25 ) warga Desa Rejosari Timur Kecamatan Tersono bahwa dirinya mengikuti program MKJP dengan IUD tersebut untuk menghemat biaya dan dirasa tidak ada efek samping, karena apabila dengan yang bukan MKJP contohnya dengan Pil KB harus selalu mengeluarkan biaya tiap bulannya juga akan berpengaruh terhadap kesehatan karena sifatnya hormonal.

Terlihat hadir dalam penyuluhan dan pelayanan MKJP tersebut anggota Koramil 06/Tersono, Koordinator PLKB Kecamatan Tersono Judi beserta petugas PLKB serta para Bidan dan kader KB dari desa se Kecamatan Tersono. ferry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *