Begini Cara Kodim Madiun Tangkal Bahaya Komunis dan Radikalisme

banner 468x60

Madiun – Kodim 0803/Madiun menggelar sosialisasi pembinaan antisipasi bahaya laten komunis (Balatkom) dan paham radikalisme,  di Aula Makodim 0803/Madiun, Kamis (22/11/2018).

Kegiatan tersebut mengambil tema “Melalui Pembinaan Antisipasi Balatkom Dan Paham Radikal, Prajurit TNI AD Senantiasa Pro Aktif Melaksanakan Cegah Dini Dan Deteksi Dini Terhadap Bahaya Laten Komunis Dan Radikal Yang Terjadi Di Wilayah NKRI Utuk Mewujudkan Negara Berdaulat Berdasarkan Pancasila Dan Undang-Undang Dasar Tahun 1945”.

Muat Lebih

banner 300250

Kegiatan sosialisasi diikuti oleh Prajurit dan PNS Kodim 0803/Madiun, Perwakilan anggota Satbalak Madiun, FKPPI serta Persit Kodim 0803/Madiun, Kegiatan dibuka oleh Kasdim 0803/Madiun Mayor Arm Mulyadi dan didampingi oleh Perwira Seksi Teritorial Kapten Arh Untung, ST.

“Kegiatan sosialisasi ini merupakan program satuan yang dilaksanakan dengan tujuan agar kita benar-benar memahami bahaya laten komunis dan Paham radikal, sehingga kita bisa mengambil langkah yang tepat dalam mencegah berkembangnya ajaran tersebut,” ujar Mulyadi.

Ia juga mengatakan, upaya Aparat Komando kewilayahan (Apkowil) dan Apintel (Aparat intelijen) sangat penting untuk mencegah berkembangnya Bahaya Laten dan Paham Radikal yang dari dulu selalu bertentangan dengan Ideologi Pancasila ini.

“Babinsa jangan merasa jenuh atau bosan untuk terus memonitor perkembangan situasi diwilayahnya, sehingga kita bisa mengantisipasi setiap kejadian yang berkaitan dengan kegiatan tersebut,” tutup Kasdim.

Kegiatan sosialisasi di lanjutkan dengan paparan materi yang disampaikan oleh Danramil 0803/15 Kartoharjo Kapten Chb Loso, tentang Sikap dan langkah TNI AD. Pasi Intel Kapten Arm Khoirudin memberikan materi tentang Pengawasan Kelompok Radikal.

Danramil 0803/01 Taman Kapten Inf Joni W memberikan materi Menyikapi Bangkitnya Komunisme Dan Strategi Menghadapinya, serta Danramil 0803/07 Kare materi Perkembangan Faham Radikal Di Indonesia. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *