Pramuka Saka Wira Kartika Dibina dan Dilatih Babinsa Mejayan

banner 468x60

Madiun – Babinsa Koramil 08/Mejayan, Kodim 0803/Madiun Serda Suhartono, memberikan pembinaan dan pelatihan terhadap anggota Pramuka Saka Wira Kartika di halaman Koramil 08/Mejayan, Sabtu (18/11/2018) kemarin.

Menurut Serda Suhartono, dalam kegiatan pembelajaran tersebut, anggota Pramuka Saka Wira Kartika akan diberikan materi pelatihan yang meliputi, tali temali (pionering), navigasi darat, wawasan kebangsaan (Wasbang), dan larangan penggunaan narkoba atau obat-obat terlarang lainnya.

Muat Lebih

banner 300250

Pada kesempatan itu, Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos melalui Danramil 08/Mejayan Kapten Inf Heru Purnomo mengatakan, “semoga bekal ilmu tentang kepramukaan yang akan diterima seperti latihan tali temali (Pionering) dan lain-lain yang diberikan oleh Serda Suhartono dapat menjadi bekal dan bermanfaat bagi adik-adik Pramuka,” ungkapnya.

Danramil menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian integral dari Gerakan Pramuka dan jajaran Kwartir Gerakan Pramuka, yang merupakan wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman Pramuka.

“Hal itu dimaksudkan, dengan harapan para pemuda atau kalangan pelajar yang juga sebagai generasi penerus bangsa lebih kreatif dan inovatif dalam berbagai bidang kejuruan, serta memotivasi mereka untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produktif,” tutup Danramil. ferry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *