Kasdim Hadiri Rapat Tim PORA Tulungagung

Tulungagung – Kepala Staf Kodim 0807/Tulungagung Mayor Inf Samsul Hadi, S.Ag menghadiri dan mengikuti kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) di Wilayah Kabupaten Tulungagung yang dilaksanakan di Hall Hotel Barata Jl. WR. Supratman No. 18-20 Kabupaten Tulungagung, Kamis (15/11/2018).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Kelas II Blitar ini juga dihadiri oleh Kakesbangpol Tulungagung Rudy Christianto, SE., MM, Kasi intel Kejaksaan Negeri Tulungagung Rahmad Hidayat, SH., Kabid Ketertiban Umum dan Masyarakat Pol PP Tulungagung Imam S.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan rapat TIMPORA ini adalah untuk penyamaan persepsi sebagai anggota TIMPORA dalam pengawasan kegiatan serta keberadaan orang asing, mendiskusikan hal-hal dan isu-isu terkini terkait kegiatan orang asing di satuan kerja masing-masing serta untuk menjalin silahturahmi diantara anggota TIMPORA Kabupaten Tulungagung.

Kasdim 0807/Tulungagung Mayor Inf Samsul Hadi memaparkan bahwa dari pihak TNI, pengawasan terhadap orang asing di wilayah dilakukan oleh Babinsa dengan melakukan koordinasi bersama pihak desa untuk melakukan pengecekan kelengkapan administrasi terhadap orang asing.

“Babinsa membantu pengawasan orang asing dengan melakukan koordinasi bersama pihak desa untuk melakukan pengecekan kelengkapan administrasi,” ungkap Kasdim.

Tambahnya, Garda terdepan sebagai tolak ukur keamaman di wilayah adalah dengan sinergitas 3 pilar di wilayah sehingga perlu adanya kepedulian anggota 3 pilar dalam melakukan pengawasan keberadaan orang asing.

“Sinergitas dan kepedulian anggota 3 pilar penting dalam mengawasi orang asing di wilayah,” tambah Kasdim.

Menutup paparannya, Kasdim menambahkan bahwa tugas dalam mengawasi orang asing bukan hanya tugas Imigrasi saja namun merupakan tugas tanggungjawab kita semua. Hal ini penting agar kita tidak kecolongan akan adanya penyebaran faham radikal, terorisme, narkoba dan trafiking melalui orang asing di wilayah kita. Untuk itu diperlukan kepedulian dari kita semua untuk melaksanakan pengawasan terhadap orang asing.

“Tugas mengawasi orang asing adalah tugas kita bersama, bukan hanya dari pihak Imigrasi. Untuk itu perlu kepedulian dari kita semua dalam melaksanakan pengawasan keberadaan orang asing di wilayah untuk tujuan keamanan,” tutup Kasdim. ferry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *