Terima Kasih TNI Batang, Desa Kami Dibangun Total

banner 468x60

BATANG – Kepala Dusun Gepret Desa Durenombo Kecamatan, Alif (30) mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Kodim 0736 Batang yang membangun desanya melalui TMMD ReguLer. Terlebih selain membangun jalan, sasaran fisik lainnya adalah rehab 5 Unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

‘’Ada beberapa warga kami yang rumahnya perlu mendapatkan program serupa, namun sebagai kepala dusun saya mengucapkan terima kasih karena dua dari warga kami mendapatkan pemugaran rumah dari swadaya Kodim Batang. Mereka adalah Mas Buyadi (32) buruh serabutan dan Bapak Danuri (60) petani yang juga buruh serabutan, semuanya warga Rt. 3. Ini akan sangat membantu mereka. Semoga program bedah rumah serupa hadir kembali di Gepret.” ungkapnya Senin (12/11/2018).

Dia menambahkan, di Desa Durenombo, rumah warga yang tak layak huni tersebar di tiga dusun, Yaitu Gepret, Durenombo dan Durensari. Selain 2 warganya, penerima bedah rumah serupa namun dari bantuan pemerintah, di dua dusun lainnya adalah Carip (37) buruh serabutan Dusun Durensari Rt. 3 Rw. 2, Gemek Susanto (29) buruh serabutan Dusun/Desa Durenombo Rt. 3 Rw. 2 dan terakhir Tuyeri (41) buruh yang merupakan tetangga Gemek Susanto.

‘’Saya mewakili warga sangat berterima kasih kepada pihak TNI Kodim dan pemerintah daerah atas pembangunan ini. Terutama pembukaan dan pengaspalan jalan tembus yang menghubungkan Dusun Durenombo ke Durensari sepanjang 2,3 kilometer dan lebar 3 meter. Ini akan sangat membawa perubahan besar kepada desa kami, terutama perekonomian masyarakat dalam mengangkut hasil panen dan pemasarannya. Selain TMMD telah menumbuhkan kesadaran warga untuk bergotong-royong, peka menjaga keamanan lingkungan dengan ronda malam, tanggap akan kebersihan lingkungan maupun jiwa sosial antar warga jadi lebih terbina lagi.” timpalnya. (Aan)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *