Jalan Sudah Mulus, Berharap Kedepan TMMD Batang Bangun Sekolah

BATANG – Pencapaian sasaran utama pembangunan TMMD di Dusun Durenombo Kecamatan Subah yaitu infrastruktur jalan penghubung antar dusun, desa dan kecamatan sepanjang 2.359 meter, kini sudah bisa dinikmati maksimal oleh warga di banyak desa sebagai sarana transportasi majemuk.

Salah satu yang merasa bangga akan karya TNI gabungan dan masyarakat itu adalah Tukono (50) Kadus Durensari. Bagaimana tidak, akses tersebut telah memupus rasa pesimis warga Dusun Durensari yang sebelumnya merasa terkucil dari pusat pemerintahan desanya yaitu Durenombo.

“Dulu warga kami harus memutar lewat Desa dan Kecamatan Pecalungan sejauh kurang lebih 17 kilometer dalam waktu tempuh kurang lebih 1 jam karena jalannya juga rusak. Kini dengan hadirnya TMMD Kodim Batang membangun jalan kami sepanjang 2,3 kilometer, jarak tersebut menjadi 3,7 kilometer selama 15 menit. Terima kasih Pak Bupati dan Pak Dandim Henry,” Ungkapnya di kantor desa, Senin (12/11/18).

Ditambahkannya, TMMD Reguler di desanya merupakan gambaran nyata kontribusinya dalam pemerataan infrastruktur umum dari pemerintah melalui TNI, meskipun bertahap namun nyata dan bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Seperti yang pernah disampaikan Pak Brigjen Yulius Selfanus dari Mabes Angkatan Darat Jakarta saat datang meninjau jalan bahwa, pembangunan yang susah-susah pasti melalui TMMD. Ini salah satu bukti bahwa TNI menjangkau daerah-daerah terpelosok yang belum tersentuh pembangunan. Kini saya menjadi lebih bangga lagi kepada TNI. Terakhir saya usul Pak, tahun depan ada lagi TMMD disini membangun Sekolah SMP Pak, karena Anak-anak kami sangat jauh bersekolah di Kecamatan Subah, Pecalungan, Tulis maupun Banyuputih.” pungkasnya berharap. (Aan)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *