Tim Wasev Mabes Angkatan Darat,Bangga Dengan Warga Desa Durenombo

0

BATANG -Dengan datangnya tiem Wasev dari pusat, Brigjen Yulius Selvanus warga menyambut nya dengan Antusias.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 di Kabupaten Batang mendapat kunjungan dari Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Markas Besar TNI Angkatan Darat pada kamis (08/11/2018).

Kali ini, sasaran kunjungan adalah Desa Durenombo Kecamatan Subah , Kabupaten Batang, Jawa tengah. Kedatangan tim itu untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan TMMD Reguler 103 di Jawa tengah.

Kunjungan Wasev dipimpin oleh Pati Staf Khusus Kapala Staf Angkatan Darat,Brigjen TNI Yulius Selvanus. Dia didampingi tim Mabes TNI Angkatan Darat, dan stafnya, Dandim 0736/Letkol Kav Henry Napitupulu dan para Pasi Dim 0736/Batang.

Dalam kunjungan itu, rombongan menyempatkan diri bertatap muka langsung dengan warga. Kedatangan mereka disambut antusias oleh masyarakat. Hal itu membuktikan program TMMD cukup diterima dan dapat dirasakan langsung manfaatnya bagi masyarakat.

Selain menggelar tatap muka, rombongan juga meninjau pelaksanaan program TMMD dibeberapa titik. Diantaranya lokasi titik nol pengaspalan jalan sepanjang 2.359 meter pembuatan gorong-gorong, drainase, rehabilitasi rumah, pembuatan poskampling di desa itu.

Brigjen TNI.Yulius Selvanus mengatakan bahwa program TMMD bukan hanya sebatas pembangunan fisik infrastruktur ditengah masyarakat saja, namun hal besar adalah bagaimana menyatukan TNI dan masyarakat .

“Ini bagian dari memelihara persatuan dan kesatuan. Kami meminta hasil pembangunan nantinya dijaga dan dipelihara sebaik-baiknya agar dapat bermanfaat dan bertahan lama, sehingga akan menjadi penunjang dan pendukung bagi aktifitas masyarakat disini,” kata Yulius Selvanus saat di lokasi.

Hal yang sama diungkapkan Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judiyanto Napitupulu , dia berharap program TMMD dapat bermanfaat bagi masyarakat di desa itu.

Karenanya, dia harap masyarakat dapat menjaga dan memelihara hasil pembangunan itu nantinya, sebab pihak TNI tidak mungkin akan menjaga dan merawatnya melainkan masyarakat di daerah itu sendiri.

“Kami menyampaikan terimakasih atas kerjasama semua pihak demi mensukseskan TMMD, dengan dibangunnya berbagai sarana prasarana ini mari dijaga dengan baik, memeliharanya menjadi tugas masyarakat disini,” katanya.
*Pendim 0736/ Batang *.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here