Warga Desa Durenombo Manfaatkan Pengobatan Gratis

0

 

Batang – Tim Kesehatan Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0736/Batang memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Dukuh Durensari Desa Durenombo Kecamatan Subah, Rabu (07/11).

Serka Suraji anggota tim kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD ini melayani masyarakat yang akan berobat gratis didepan rumah milik Bapak Carib yang rumahnya baru saja selesai dibangun oleh satgas TMMD melalui program RTLH.

Tampak dalam kegiatan tersebut Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji didampingi koordinator lapangan Kapten Inf Sugito selaku Danramil 01/Subah ikut andil dalam kegiatan pengobatan gratis ini.
Keberadaan Tim kesehatan ini rupanya mendapatkan tanggapan positif dari warga yang mendapatkan pelayanan berobat secara gratis.

Salah satu warga Munawaroh (55), warga Dusun Durensari mengatakan, berobat karena sering mengalami pusing-pusing.
“kulo sampun diobati kaleh pak Tentara diparingi obat kalihan vitamin sakniki sampun mari” (Saya di obati sama pak Tentara diberi obat sama vitamin, sekarang sudah sembuh),”Ucap Munawaroh”.

Ditempat yang lain, Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu yang sekaligus sebagai Dansatgas TMMD menyatakan, kegiatan pengobatan secara gratis ini dilakukan murni dari anggota TNI, untuk obatnya kita dapat dukungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Batang,imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here