Soares Sang Motivator Di Lapangan

0

BATANG – Lantas apa yang membuat tekad prajurit begitu membaja dalam menyelesaikan aneka pekerjaan di lokasi terik dan sedikit gersang itu? Jawabnya sederhana, yakni motivasi.

“Ya, karena motivasi dari salah satu tertua di tiap bagian Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)Reguler ke-103 Kodim 0736/Batang. Salah satunya datang dari Serka Soares(kanan pakai topi rimba) anggota Yon Arhanud 15/DBY yang memimpin anak buahnya sesama dari Yon Arhanud menjadi pemicu semangat para prajurit untuk lebih bergiat merampungkan pekerjaan pemerataan batu split meskipun harus berjibaku dengan panas matahari yang membakar kulit.

Sebelum memulai pekerjaan Soares yang namanya mirip penyerang FC Barcelona sebuah Klub sepakbola liga Spanyol itu sempat mengambil apel pagi dan menyampaikan kata-kata penyemangat kepada adik-adiknya yang kebagian menyelesaikan pekerjaan pemerataan batu split. Selasa (6/11/2018).

“Panas bukan halangan untuk kita bekerja,jadikan panas ini sebagai kawan kita berjuang untuk mengabdi kepada rakyat ,karena dari situlah kita lahir dan akan kembali kepadanya suatu saat nanti,”ujar Soares dengan nada berapi-api.

Motivasi yang diberikan ternyata ampuh untuk membangkitkan semangat para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD di Desa Durenombo, Kecamatan Subah ,Kabupaten Batang, dalam waktu hitungan menit saja batu split yang menumpuk dipinggir jalan sudah rata dan siap diguyur aspal. (pendim0736).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here