Wajah “Garang” Hati selembut ” SALJU, Ini sosok Satgas TMMD Kodim Batang.

banner 468x60

Batang- Kesan ‘garang’ di wajah tentara yang melakukan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Desa Durenombo kecamatan Subah, Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah.

Sejak awal, warga sempat merasa takut dan risih ketika mengetahui adanya ratusan tentara yang biasanya menenteng senjata, kini memegang berbagai alat seperti pacul hingga arit untuk memperbaiki berbagai sarana dan prasarana yang ada di Desa mereka.

Melihat hal tersebut, warga pun secara bersama-sama turut mebantu personel ‘loreng’ tersebut membangun semenisasi jalan menuju desa mereka.
Keakraban semakin terlihat ketika jalan tanah disiram Aspal diiringi canda tawa antara warga dan para tentara berkaus hijau.

Pamong Desa Ahmad (55) yang di temui saat karya bakti bersama satgas TMMD Ke 103 Tahun anggaran 2018 di Kabupaten Batang pada Senin 04/11/2018. Mengatakan setelah tiga minggu melakukan kegiatan pembangunan di Desa mereka, kedekatan warga dan personel TNI AD semakin erat.
“Tidak ada lagi pemikiran kita takut sama tentara.

Sekarang malah berterimakasih karena mereka mau membangun desa kami. Terima Kasih Pak Tentara,” kata Ahmad. Ia menyebutkan, perbaikan jalan memang sangat dibutuhkan oleh warga. Dengan adanya jalan yang bagus, maka perekonomian warga Desa yang umumnya bekerja sebagai petani sengon dan perkebunan itu akan menjadi semakin baik.
“Memang yang dibutuhkan warga sekarang ini adalah pembangunan jalan. kita sudah Dan kalau air kita juga tidak kekurangan,” ungkap pria berpeci itu.

Melihat banyaknya sasaran fisik pada TMMD wilayah Desa Durenombo ini, para personel TNI AD telah diturunkan ke Desa kurang lebih 3 Minggu berjalan, dengan baik dan lancar,
Hal ini dilakukan agar seluruh pembangunan dapat terlaksana hingga penutupan kegiatan di pertengahan November Nanti.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *