Tokoh Agama Gelar Syukuran Karena Jalan Dibangun TMMD Batang

banner 468x60

BATANG – Apresiasi dan ucapan terima kasih atas pembangunan jalan TMMD, penghubung Dusun Durensari-Durenombo, diwujudkan salah satu warga yang juga tokoh agama serta imam masjid Dusun Durensari Desa Durenombo Kecamatan Subah, H. Ibrahim (58) baju koko putih, dengan menggelar syukuran.

Jamuan sederhana yang digelar di rumahnya, Rt. 1 Rw. 3. Wajar kiranya, masyarakat dusun tersebut sudah menantikan pembangunan jalan selama ratusan tahun. Dulu akses antar dusun tersebut pernah ada, namun karena tanah bergerak dan longsor akhirnya memutus akses dan mengisolasi Durensari ke pusat pemerintahan desa, Durenombo. Selain itu musibah tersebut juga meratakan dua dusun dan menghapusnya dari peta (Dusun Kwarasan dan Karangsuwung).

“ABRI Masuk Desa (AMD) sudah menjawab doa kami kepada Tuhan selama ini Pak, bukan diberikan jalan batu saja, malah jalan aspal yang halus dan panjang 2 kilometer lebih. Kedepan kami akan mudah menuju desa kami, Durenombo menjadi 15 menit, daripada sebelumnya memutar lewat Desa Pecalungan kecamatan Pecalungan yang memakan waktu sekitar 1 jam karena jalannya juga rusak.” ucapnya yang belum mengetahui bahwa AMD sudah berganti nama dengan TMMD.

Sebelum acara ramah tamah dilaksanakan doa yang dipimpin oleh nya terlebih dahulu, dengan maksud agar anggota Satgas TMMD dan seluruh relawan yang turut membantu bersama masyarakat dijauhkan dari mara bahaya atau kecelakaan kerja. Minggu malam (4/11/18).

Sementara realisasi pengaspalan jalan sepanjang 2.359 meter, telah dirampungkan 1.765 meter atau 74,8 % dan tinggal menyisakan 594 meter lagi. (Fery)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *