TMMD Kodim Batang Juga Membangun Disiplin Pelajar

banner 468x60

BATANG – Bentuk kepedulian TNI terhadap kemajuan dunia pendidikan, khususnya pembinaan kedisiplinan generasi muda/pelajar, diwujudkan dengan melatih baris berbaris murid SMP N 2 Bandar Kecamatan Bandar yang merupakan tetangga Desa/Kecamatan Durenombo, sasaran TMMD Kodim Batang.

Disiplin merupakan modal dasar untuk meraih cita-cita atau kesuksesan, sedangkan generasi muda merupakan harapan penerus bangsa, untuk itu sangat penting menyelaraskan keduanya dengan menanamkan disiplin sejak dini. Maksud lainnya adalah, agar kedepan menjadi kader pemimpin bangsa yang mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi dan mampu berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negaranya.

Terlihat Serda Maafi, Babinsa Koramil 07 Bandar Kodim 0736 Batang, yang juga bertugas sebagai anggota jurnalistik TMMD di lapangan, memberikan motivasi dan kiat-kiat agar tetap rapi mempertahankan barisan dalam melaksanakan PBB berpindah tempat atau berjalan.

Luar biasa upaya Babinsa tersebut, peran ganda sedang diembannya, satu sisi membina wilayahnya sendiri sedangkan sisi lainnya adalah mensukseskan publikasi TMMD satuannya yang saat ini sedang mengikuti Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler 103 tahun 2018 yang diselenggarakan Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad).

Melaksanakan misi yang diemban Dansatgas TMMD, Letkol Kav. Henry Napitupulu dalam membawa nama harum Korem 071 Wijayakusuma, Kodam IV Diponegoro dan seluruh insan pers di Jawa Tengah. Tentunya dengan bantuan seluruh media, baik lokal, nasional ibu kota maupun luar jawa.(Fery)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *