Semangat Luar Biasa Bocah Putus Sekolah Membantu Satgas TMMD Batang

banner 468x60

BATANG – Kebaikan hati ditunjukkan oleh Mashudha (8) anak putus sekolah dan putra seorang janda warga Dusun/Desa Durenombo Rt. 1 Rw. 2 Kecamatan Subah, dengan semangat membantu Serka Mudiharto, Satgas TMMD dari Koramil 13 Banyuputih Kodim 0736 Batang. Senin (5/11/18).

Tampak foto, mereka sedang melanjutkan rehab RTLH milik tetangganya, Gemek Susanto (29) buruh serabutan Rt. 3 Rw. 2, pengacian dinding teras rumah. Untuk pekerjaan sisa rehab adalah pengecatan atap sudah selesai, tinggal plesterisasi lantai dan dinding dalam, pengacian dinding dalam dan luar serta pemasangan instalasi kelistrikan, sehingga terealisasi 95 % jadi.

Bantuan dari Mashudha akan sangat berarti bagi Mudiharto dan rekan-rekan Satgas maupun tukang dari warga, termasuk sang pemilik rumah. Bagaimana tidak, Senin pagi, harusnya anak seusianya adalah berada di bangku sekolah untuk menuntut ilmu dan bermain bersama kawan-kawan sebaya, bukan malah bermain semen bersama Satgas TMMD. Melihat anak ini, membuat para pekerja bangga dan lebih bersemangat dalam bekerja, mereka malu dengan tekad bocah yang terinspirasi dengan TNI.

Untuk itulah prajurit sersan kepala tersebut juga merayu bocah agar bersedia kembali ke bangku sekolah demi melanjutkan cita-citanya yang ingin menjadi prajurit sepertinya. Inilah bukti bahwa kehadiran TMMD dalam membangun desa sasarannya, Durenombo Kecamatan Subah, juga mendapatkan tempat tersendiri di hati anak-anak kecil seperti Mashudha. Anak warga setempat sudah mulai terbiasa beraktivitas dengan TNI selama pelaksanaan TMMD Reguler yang waktunya 30 hari dan akan berakhir 14 November ini.

Diketahui, keterbatasan ekonomi orang tuanya lah yang hanya 20 ribu/hari yang menyebabkan anak tersebut harus putus sekolah di bangku TK. Anak tunggal dari Triah (37) buruh cetak bata merah di Dusun Cluwuk Kecamatan Tulis, desa tetangga Durenombo, yang ditinggal pergi suaminya tahun 2014 lalu akibat serangan jantung saat bekerja di kebun. Kini mereka tinggal di tanah bengkok desa.

Semoga dengan tulisan pendek ini dapat menggugah seluruh pihak yang mendapatkan kelapangan rezeki untuk membantu langsung kepada keluarga kecil tersebut. Salah satu calon penerus dan pemimpin bangsa ini masih ada yang putus sekolah.(Fery)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *