Rejeki Baru Penjual Buku Keliling di TMMD Batang

banner 468x60

BATANG – Sarib (38) penjual buku keliling asal Desa/Kecamatan Pecalungan Rt/Rw. 3, mulai menatap peluang rejeki desa tetangganya, Durenombo. Hal ini terkait keberadaan Satgas TMMD Reguler 103 Kodim Batang yang diketahuinya mengajar baca tulis di rumah-rumah penduduk yang ditempatinya.

Jarak 11,4 kilometer atau 24 menit perjalanan, tak menyurutkan niatnya mengadu nasib dengan berjualan berbagai macam buku ke Durenombo Kecamatan Subah. Benar saja, minat anak-anak berubah drastis sejak TNI membangun desa dan segenap penghuninya, termasuk para bocah kini gemar membaca. Tentu peningkatan ekonomi bagi lelaki 38 tahun tersebut, mengaku mendapatkan laba kurang lebih 50 ribu rupiah bersih.

TMMD tidak hanya membangun jalan yang akan sering dilaluinya kelak jika akan menuju Durenombo, melewati Dusun Durensari lokasi terdekat. Namun kehadirannya juga membangun karakter penduduk termasuk para generasi desa tersebut.

Terlihat Ayu Lestari (12) siswi kelas 6 SDN 1 Durenombo (kaos kuning tua) memilih-milih buku yang akan dibelinya dengan kisaran harga antara 5-10 ribu rupiah. Serda Citro, Babinsa Koramil 13 Banyuputih Kodim, membantu Sarib melayani konsumen barunya. Itu semua juga rak terlepas dari keberadaan dirinya membantu melayani pembeli, anak-anak penasaran sebab ada TNI ikut menawarkan buku.(Fery)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *