Pengrajin Jati di Lokasi TMMD Batang, Sambut Pesanan Baru

banner 468x60

BATANG – Salah satu pengrajin kusen, daun pintu dan jendela di Desa Durenombo Kecamatan Subah, lokasi TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang adalah Sukirman (33) Rt. 3 Rw. 2. Mengaku senang karena jalan desanya kini sudah terlihat mulus diaspal TMMD. Senin (5/11/18).

Usaha miliknya kini mulai mendapatkan pesanan baru dari beberapa warga setempat maupun dusun tetangga. Terutama warga yang rumahnya berada di tepian jalan yang panjangnya 2,3 kilometer dan sudah terealisasi pengaspalan sepanjang 1.830 meter atau 77,5 % di hari Ke-22 pelaksanaan TMMD.

Tentunya merupakan tambahan penghasilan baru bagi Sukirman. Ia mengaku, sebelum jalan dibangun, pemasukan bersihnya antara 2-3 juta rupiah/bulan dan kini mengalami kenaikan sebesar 4 sampai 4,5 juta per bulannya, dengan harga yang sudah di diskon bagi para tetangganya.

“Terima kasih banyak kepada Bapak TNI karena berkat pembangunan jalan, rumah-rumah tetangga saya khususnya yang berada di pinggir jalan mulai berbenah. Mungkin malu jika orang lewat di depan rumah daun pintu mereka kurang bagus, padahal disini sentralnya kayu jati.” ungkapan berterima kasih karena sudah mengalami peningkatan kesejahteraan ekonomi.

Sukirman juga menyatakan kepada Serda Citro, siap menerima pesanan dari luar daerah, serta berharap setelah jalan jadi, warga dusun/desa dan kecamatan tetangga yang terhubung, akan memesan kerajinan jati di home industrinya.(Fery)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *