Para Pelajar Cilik Dorong Moril Anggota Satgas TMMD Batang

banner 468x60

BATANG – “Beri Motivasi” Inilah yang dilakukan anak-anak SDN 1 Durenombo di lokasi pengaspalan jalan TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang, akses penghubung Desa Durenombo-Dusun Durensari, kepada para anggota TNI Satgas yang sedang bekerja. Senin (5/11/18).

Wajar memang, seusia mereka rasa ingin tahunya sangat tinggi, termasuk ingin melihat tentara sedang melakukan apa dan tentunya ingin menonton alat berat di lokasi kerja yang jarang mereka lihat. Pasalnya desa mereka terletak 20 kilometer dari pusat pemerintahan kabupaten serta wilayah pegunungan dengan masih minimnya kekuatan jaringan internet.

Mereka menanyakan berbagai macam hal saat para Satgas sedang sibuk dengan targetnya, yaitu merampungkan sisa pengaspalan jalan 594 meter lagi dari 2.359 meter total. Karena di hari kemarin (4/11) mereka (Satgas-red) bersama segenap masyarakat dan Ormas telah merampungkan 1.765 meter atau 74,8 % dari awal pembukaan TMMD (15/10).

Dikatakan Suraji, “Bukannya mengganggu kami Mas, malah mereka menjadikan semangat kerja kami untuk merampungkan jalan yang akan mereka nikmati nanti tumbuh kembali. Kelucuan mereka mengingatkan anak saya dirumah, capekpun jadi hilang. Terima kasih saya buat anak-anak ini.” ucapnya mengapresiasi.

Serka Suraji, menjelaskan dengan sabar dan senyuman kepada mereka terkait pertanyaan seputaran TMMD maupun cara menjadi prajurit TNI yang diajukan Safii (9) sepatu putih. Tak lupa Suraji berpesan, agar rajin belajar, saling menyangi dengan teman serta patuh kepada orang tua dan guru. Sebelum meninggalkan lokasi, Suraji menyempatkan diri mengabadikan moment indah tersebut dengan ponsel miliknya. Dan setelah cium tangan satu-persatu, para murid tersebut berpamitan untuk kembali ke sekolahan.(Fery)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *