Ini Dia Proses Pengerasan Jalan Sistem Lapisan Penetrasi

banner 468x60

Batang – Sebuah proses pengerasan jalan dengan sistem Lapisan Penetrasi (Lapen) untuk melanjutkan pengaspalan jalan penghubung antara Dukuh Durensari ke Durenombo atau pusat Desa ini Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler  ke 103 Kodim 0736/Batang sedang dimulai melanjutkan pengerjaan jalan dengan proses pembakaran aspal
Senin (05/11/2018)

Lapisan penetrasi makadam untuk pengaspalan,Merupakan lapis perkerasan yang terdiri dari agregat pokok dan agregat pengunci yang bergradasi terbuka dan seragam yang diikat oleh aspal.

Setelah dilakukan pengurugan dan penataan pasir dan batu (Sirtu) serta pengaturan batas jalan, ter aspal siap disemprotkan atau di guyurkan menggunakan hand sprayer atau ember seng yang di lobangi.

Aspal cair di guyurkan atau semprotkan di atas jalan, dipadatkan lapis demi lapis, di atas lapen ini, biasanya diberi leburan aspal dengan agregat penutup yang tebal lapisannya bervariasi dari 4-10 cm, tebal padat untuk lapisan penetrasi macadam harus berada di dalam toleransi 1 cm.

Aspek penentu baik tidaknya hasil pengaspalan tersebut adalah cuaca,  diharapkan tidak turun hujan karena akan mempengaruhi kualitas jalan.

Kepulan asap pembakaran aspal terlihat menyeruak, pemandangan ini pertanda harapan warga Desa Durenombo  mempunyai jalan bagus akan segera terwujud berkat  Karya TMMD.

“Dulu jalan ini jalan Setapak merupakan hutan jati yang tidak bisa di lewati oleh Sepeda motor, hanya penjalan Kaki saja, alhamdullilah kita bisa membuat jalan yang ternayata selama ini sangat di impikan oleh masyarakat Desa Durenombo”Ungkap Dansatgas Letkol Heny RJ Napitupulu.
Pendim 0736/Batang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *