Berikan Wawasan Kebangsaan kepada siswa sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI),ini Pesan Danki Satgas TMMD di Desa Durenombo.

0

Batang – Selain kegiatan fisik yang dikerjakan oleh anggota satgas TMMD ke 103 Kodim 0736/Batang anggota satgas ini juga melakukan kegiatan non fisik,diantaranya melaksanakan wawasan kebangsaan kepada anak anak sekolah MI di dukuh Gepret desa Durenombo.

Seperti yang dilakukan oleh Danki SSK TMMD Kapten Arh Andi Aan di Durenombo ini dengan mengisi kegiatan penanaman pendidikan Agama usai melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Al Huda dekat sekolah mereka dengan mengisi Tausiyah kepada para anak anak sekolah.Senin (05/11)

Terlihat anak-anak tampak antusias menyimak isi tausiah dari Kapten Arh Andi. ”Anak-anak harus meningkatkan iman serta taqwa kepada Allah Swt dengan menjalankan Sholat lima waktu dan menjauhi larangan-larangan Nya.Karena itu adalah suatu pondasi kehidupan,” Ucap Andi pada anak-anak.

Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI)di tempat yang sama jugamengungkapkan,shalat dzuhur berjamaah sudah menjadi kegiatan rutin harian. Anak-anak dilatih sejak dini untuk rajin ibadah dan Sholat berjamaah mulai hari senin hingga Kamis. ”Terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang turut memberikan tausiah kepada siswa-siswi kami. Semoga dapat memotivasi anak-anak kami,” paparnya.

Ditambahkan Kapten Andi Ia juga memberikan wawasan kebangsaan pada siswa Sekolah MI tersebut dengan metode bercerita. Cerita itu tambah menarik, sebab diangkat dari pengalaman anggota saat bertugas sebagai TNI. ”Hal itu dilakukan supaya dapat memotivasi anak-anak,” katanya.

Di samping itu,Kapten Arh Andi selaku Danki Satgas TMMD di Desa Durenombo juga menghimbau kepada kepala sekolah serta para guru yang lain untuk mengerahkan seluruh siswa-siswinya untuk memeriahkan upacara Penutupan TMMD Reguler ke-103 yang akan selesai kurang beberapa hari mendatang.(Pendim0736).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here