Babinsa Krokeh Dampingi Petani Pantau Bibit Padi

Madiun – Persemaian bibit dan pemilihan bibit merupakan termasuk hal penting dalam pertanian. Beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tanaman terletak pada persemaian yang di persiapkan yaitu jenis tanaman serta varietas tanaman yang tentu harus unggul dan bagus untuk di tanam.

Terutama pada budidaya padi varietas yang unggul tahan terhadap hama dan penyakit, jika tanaman yang di tanam terserang penyakit biasanya di lakukan penyulaman, sangat di butuhkan guna untuk mencapai hasil yang optimal.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Krokeh Koramil 0803/17 Sawahan Serma Supriyono anggota jajaran Kodim 0803/Madiun melakukan pendampingan pertanian dalam pemantauan bibit tanaman padi Varietas Ciherang milik anggota kelompok tani yang terletak di Desa Krokeh Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun, Selasa (06/11/2018).

Pendampingan ini sebagai salah satu bentuk tugas pendampingan dalam rangka upaya khusus swasembada pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada petani dan memberikan motivasi bahwa Babinsa setiap saat siap membantu memberikan pendampingan terhadap kelompok tani demi meningkatkan hasil panen untuk kesejahteraan petani.

“Agar apa yang disampaikan pimpinan TNI AD bisa mewujudkan swasembada pangan selanjutnya di lapangan sebagai contoh serta memberikan dorongan semangat kepada Kelompok Tani untuk bercocok tanam,“ tutur Serma Supriyono disela-sela pemantauan bibit padi.

“Dengan percepatan masa tanam secara otomatis masa panen pun akan lebih awal, sehingga untuk masa tanam berikutnya nanti tidak ada keterlambatan,“ pungkasnya. ferry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *