Ajari Buat Jamban Satgas TMMD Ingin Masyarakat Hidup Sehat

banner 468x60

Batang – Satgas TMMD Kodim 0736/ Batang tidak hanya ingin sukses dalam hal pembangunan fisik saja, akan tetapi juga sukses dalam non fisik,salah satu kegiatan yang di gelar adalah memberikan pelatihan pada masyarakat Desa Durenombo cara pembuatan colsed/jamban,Senin(5/11/18).

Pelatihan yang di gelar dengan melibatkan anggota satgas TMMD reg 103 di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, dan pelatihan ini sendiri merupakan rangkaian kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Dalam kesempatan tersebut Sertu Sodiq anggota Satgas TMMD yang memberikan pelatihan cara membuat jamban mengatakan, pelatihan pembuatan jamban pada kegiatan TMMD Reguler ke-103 Kodim 0736/Batang, tahun 2018 di Desa Durenombo dimaksudkan untuk mengajarkan kepada masyarakat Desa Durenombo untuk selalu hidup sehat.

” Pelatihan ini untuk mengajarkan kepada masyarakat Desa Durenombo untuk selalu hidup sehat. Dengan masing- masing sudah mempunyai jamban diharapkan masyarakat tidak buang BAB sembarangan sehingga lingkungan akan selalu bersih dan terbebas dari virus maupun bakteri,”ujar sertu Sodik.

Lebih lanjut sertu Sodik menambahkan bahwa pengetahuan cara pembuatan jamban/Closed tersebut pertama kalinya dilakukan di Kota Batang, melalui Program TMMD. Sertu Sodiq juga ingin mengubah pola hidup masyarakat agar lebih mengedapan hidup sehat.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *