Selami Keseharian Warga, Prajurit Berbagi Nikotin

banner 468x60

BATANG – Sarana untuk mendekatkan diri ke warga masyarakat banyak hal yang bisa dilakukan, salah implementasinya yang dilakukan Satgas TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang adalah dengan berbagi rokok kepada warga desa sasaran, Desa Durenombo Kecamatan Subah. Minggu (4/11/18).

Dari segi kesehatan memang rokok tidak baik, namun ternyata inilah cara efisien dan sangat merakyat dalam menjalin keakraban dengan seseorang. Seperti terlihat foto, Sarijo (56) warga Dusun Durensari Rt. 2 Rw. 3 Desa Durenombo, mendapatkan servis memuaskan dari Serda Citro Babinsa Koramil 13 Banyuputih Kodim 0736 Batang, bukan hanya mendapat rokok gratis namun juga disulutkan Citro. Sambil menghisap nikotin dan merangsang otak memberikan sensasi kenikmatan karena mengeluarkan dopamin, para masyarakat Durensari tersebut menunggu mobil pengangkut panen singkong.

Diketahui penduduk Durensari sebelum jalan TMMD dibangun, memasarkan hasil panen mereka untuk dibawa ke Pasar Pecalungan Kecamatan Pecalungan yang berjarak 9,3 kilometer selama 28 menit, sedangkan untuk ke Pasar Subah, mereka harus menempuh jarak belasan kilometer juga memutar melewati Desa/Kecamatan Pecalungan. Kedepan jika akses yang sedang diaspal sepanjang 2,3 kilometer jadi, mengakses ke Pasar Subah identik dengan jarak ke Pasar Pecalungan, 12 kilometer 30 menit. Jika harga bersaing maka akan menjadi alternatif penjualan panen. Dikatakan Sarijo bahwa, sebagai perwakilan dari masyarakat merasa sangat senang jalan sudah dapat dilalui sehingga hasilnya sudah langsung dapat dirasakan oleh warga khususnya Durensari.

“Matur nuwun Pak dalan sampun dibangun, mangkeh teng Pasar Subah dadi luweh celak. Seneng lan bungah kaleh TNI, kaleh matur nuwun rokok ipun.” ungkap Sarijo. (Terima kasih Pak jalan sudah dibangun, nanti ke Pasar Subah jadi lebih dekat. Senang dan bangga sama TNI, dan terima kasih rokoknya – red). (Fery)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *