Penyuluhan Peningkatan Ketahanan Keluarga di TMMD Depok

banner 468x60

DEPOK – Kegiatan sasaran non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 wilayah Kodim 0508/Depok, memberikan penyuluhan peningkatan ketahanan keluarga kepada 55 warga yang ada di Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (05/11/2018).

Penyuluhan diberikan oleh Wulandari Eka Sari, petugas dari Lembaga Konsultasi Kesejahtetaan Keluarga (LK3) Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok.

Muat Lebih

banner 300250

Dalam paparannya Wulandari menjelaskan, pentingnya membangun keluarga harmonis yang harus dipahami antara suami dan istri. Sebab hal itu merupakan salah satu faktor utama dalam terciptanya ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

“Jadi ketahanan keluarga bukan hanya harus dipahami oleh kaum perempuan atau istri. Namun, juga oleh para bapak, termasuk anak-anaknya. Dengan demikian, dalam keluarga tersebut, tercipta satu konsep berpikir yang sama tentang keluarga harmonis,” kata Wulandari.

Ia mengatakan peningkatan ketahanan keluarga di dalam pembangunan berkeluarga akan mampu menghadapi berbagai tantangan dalam menuju keluarga yang sejahtera.

“Peran ayah dan ibu yang setara untuk melindungi dan memenuhi kebutuhan di dalam keluarga, juga merupakan bagian yang sangat penting dari landasan ketahanan keluarga,” ujarnya.

Di sini katanya sangat tampak bahwa dalam keluarga modern, peran suami dan istri memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam memenuhi kebutuhan keluarga, baik materi maupun bimbingan mental dan psikologis.

Sementara itu, pengawas kegiatan sasaran non fisik TMMD ke-103 Kodim Depok, Sertu Tedy Cahyadi menilai, pembinaan peningkatan ketahanan terhadap para keluarga merupakan langkah nyata mewujudkan visi Kota Depok unggul, nyaman, dan religius.

“Para peserta yang mengikuti penyuluhan ini, diharapkan bisa mengimplementasikan di kehidupan masing-masing. Menciptakan kondisi keluarga yang harmonis, sehingga berdampak terhadap prestasi anak-anak dan tingkat keimanannya,” imbuhnya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *