Kesibukan Jurnalistik TMMD Reguler Kodim Batang

banner 468x60

BATANG – Dewasa ini dalam setiap pelaksanaan TMMD Reguler, Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) menyelenggarakan Lomba Karya Jurnalistik TMMD yang diikuti 45 Korem di Indonesia. Dalam satu Korem ada 1 Kodim yang melaksanakannya, maka jumlahnya juga 45 Kodim yang mengikuti.

Salah satunya adalah Korem 071 Wijayakusuma melalui Kodim 0736 Batang yang sedang membangun Desa Durenombo Kecamatan Subah. Misi Angkatan Darat adalah membantu pemerintah dalam memeratakan pembangunan di desa-desa tertinggal, terpelosok dan terisolasi, terdampak bencana maupun kumuh perkotaan, dengan membangun infrastruktur umum maupun keluarga miskin. Selanjutnya adalah membangun aspek kemasyarakatan melalui kegiatan Non Fisik TMMD berupa pembekalan sosialisasi dan penyuluhan, dengan tidak melupakan aspek pembentukan karakter masyarakat secara pendekatan humanis.

Selain hal itu, juga dibangun opini publik terkait pemberitaan segala aspek tersebut. Untuk itulah Dansatgas TMMD, Letkol Kav. Henry Napitupulu mempunyai misi ganda yaitu : sukses pembangunan dan sukses publikasi TMMD. Ia pun mengajak kepada para rekan-rekan jurnalis di 3 media (Elektronik, cetak dan online) baik lokal maupun nasional, untuk bergabung mengeksplor masyarakat Durenombo mendetail dan di publish ke umum agar dunia tahu bahwa rakyat Indonesia dan TNI adalah satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan. Menjajah Indonesia berarti melawan 165 juta jiwa.

Henry juga berharap agar jurnalis Kodim dapat bekerja ekstra dan penuh semangat dalam mengupdate dan menulis berita sesuai fakta di lapangan. Tak hanya tim jurnalis yang ada di lokasi, namun juga yang berada di Posko Jurnalistik Kodim.

Tampak foto, tim Jurnalistik di Posko Kodim, tidak menyia-nyiakan waktu untuk tetap berada di depan komputer/laptop walaupun sambil makan siang, untuk tetap menjaga kesehatan dan staminanya. Mereka sudah dibagi pekerjaan dan harus bertanggung jawab sesuai tugas nya masing-masing.

“Kita harus yakin bahwa dengan semangat dan kegesitan tim jurnalistik baik di lapangan maupun di kantor, nantinya akan membuahkan hasil yang maksimal meraih prestasi dalam Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler 103.” imbuh Henry. (Aan)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *