Istirahat, dan Bercanda Pembawa Semangat TNI Dan Warga TMMD

banner 468x60

Batang – Capek lelah haus dan lapar sudah pasti tapi semangat, modal utama prajurit kodim Batang untuk meraih kesuksesan demi warga Masyarakat Desa Durenombo.

Pemandangan menarik terlihat saat pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 tahun 2018 Kodim 0736/Batang. Dimana, puluhan prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD reguler bersama masyarakat tengah berteduh dibawah pepohonan untuk melepas lelah usai mengerjakan perataan tanah di lokasi sasaran fisik pembuatan akses jalan di Dusun Durenombo ,Desa Durenombo Kecamatan Subah, Kabupaten Batang.

Puluhan prajurit Satgas dan masyarakat beristirahat sejenak melepas lelah, kemudian berteduh dibawah pepohonan, minum disusul makan siang dengan menu nasi bungkus yang disediakan oleh ibu-ibu Desa Durenombo Disela-sela itu ada makan ubi rebus secara bareng, prajurit dan masyarakat bercanda dan ngobrol asyik. Tampak jelas kebersamaan mereka.

Puluhan prajurit dan masyarakat menikmati ubi rebus dari masyarakat ,dari mereka Tidak ada rasa canggung. Prajurit Satgas dan masyarakat berbaur, duduk bersama dibawah rindangnya pohon.

“Tidak ada yang istimewa dari fenomena duduk bareng, ngobrol bareng bahkan makan ubi rebus bareng warga. Wajar dan biasa, karena kami ini juga rakyat. Kami tentara rakyat. Warga-warga ini adalah bapak-bapak kami. Apa yang dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat, kami juga merasakan hal yang sama,” terang Sersan Dua Ardi sembari menikmati ubi rebud dengan lahap dan nikmat.

Rasa capek dan lelah, dengan keringat bercucuran menetes dari keningnya, prajurit dari satuan tempur Arhanud 15 /Kodam IV Diponegoro ini mash tampak sumringah. Sesekali melempar guyonan kepada warga, “Tambah Serda Ardi ,”(Fery)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *