Tak Ingin Setengah-setengah Talud Dibangun di Jalan TMMD Batang

banner 468x60

BATANG – Rusman (42) Kaur Perencanaan dan Humas Desa Durenombo Kecamatan Subah, menyatakan bahwa TMMD Reguler Ke-103 Kodim 0736 Batang, adalah sinergi antara Pemerintah daerah dengan TNI dan segenap unsur lainnya yang bertujuan hanya mensejahterakan penduduknya.

Pembangunan yang telah, sedang dan tinggal menyisakan 10 hari lagi, tampaknya tidak ingin setengah-setengah. Paket sasaran fisik TMMD berupa pengaspalan jalan sepanjang 2.359 meter sudah sangat komplit, ada pembangunan Telford/Makadam nyata sepanjang 422 meter yang menghubungkan akhirnya menghubungkan keterisoliran warga dua dusun (Durensari- Durenombo) yang sudah 100 % dan sudah diaspal, serta 5 Unit Gorong-gorong maupun pembuatan tebing nyata/talud sepanjang 40 meter, lebar 30 centimeter dan tinggi 2 meter sudah selesai 100 %.

Menurutnya juga, untuk pembangunan talud tersebut, sebelumnya sudah didahului dengan pelaksanaan Pra TMMD mulai tanggal 2 Oktober 2018 lalu, hasilnya juga sudah nyata 100%. Diharapkan nantinya pembangunan TPT (Tanggul Penahan Tanah) di salah satu tepi badan jalan TMMD akan berguna mengawetkan aspal dan menghindarkannya dari longsor akibat beban dari atas.

”Maksud tidak setengah-setengah adalah, dengan dibangunnya talud itu praktis kan memperkuat struktur jalan yang sudah diaspal. Jangan sampai TMMD mengaspal jalan namun hanya beberapa saat kemudian sudah hancur gara-gara tidak ada talud penahan.” Ungkap Rusman di kantor desa, Sabtu (3/11/18). (Aan)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *