Support Bocah TNI 6 Tahun Membangun Durenombo Batang

banner 468x60

BATANG – Realisasi pengaspalan jalan di hari Ke-20 pelaksanaan TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang adalah 1.765 meter/74,8 %, dari panjang keseluruhan 2.359 meter. Anggota Satgas TMMD dan segenap masyarakat masih melanjutkan sisa 594 meter lagi.

Waktu pelaksanaan TMMD masih menyisakan sepuluh hari lagi sebelum ditutup 14 November ini. Semua berkat ketersediaan material bangu jalan yang prima, walaupun ada jeda waktu keterlambatan satu hari namun dengan semangat Satgas TMMD dan over prestasi warga masyarakat yang jumlahnya tak kurang dari 100 orang/hari membuat kendala tersebut teratasi.

Salah satu tentara paling junior sekali di lokasi TMMD Reguler 103, Desa Durenombo Kecamatan Subah, adalah Noval (6) murid kelas 1 MI Kecamatan Batang, putra kedua dari Sertu Agus, Babinsa Koramil 01 Kodim 0736 Batang yang membantu ayahnya menurunkan material karena libur sekolah. Minggu (4/11/18).

Tingkah polah anak kolong atau bocah TNI membantu bapaknya TNI, menurunkan split dari pick up pengangkut yang dianggapnya tempat bermain dengan menggunakan cangkul mini yang dibawanya dari rumah. Kunjungan sang anak yang dibawa istri Agus ke Durenombo, melecut semangatnya dalam bekerja, padahal bukan tambah cepat dibantu anaknya.

Semangat anak kecil, dengan caranya tersendiri ingin membantu ayahnya seorang prajurit. Noval tidak mengetahui bahwa apa yang dilakukannya juga membantu warga masyarakat Durenombo lewat tangan mungilnya. Inilah generasi TNI selanjutnya yang akan membangun Durenombo kedepan dalam TMMD Reguler selanjutnya. Foto diabadikan oleh Kadus Durensari, Tukono (50). (Aan)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *