Rumah Buruh 95 % Jadi, Kesejahteraan Tinggal 5% lagi

banner 468x60

BATANG : Finishing bedah rumah tidak layak huni TMMD Reguler milik Gemek Susanto (29) buruh serabutan Dusun/Desa Durenombo Rt. 3 Rw. 2, melanjutkan coating atap. Di sisi lainnya terlihat juga finishing prasasti TMMD, menghaluskan sudut keramik. Minggu (4/11/18).

Sementara di bagian dalam rumah, masih melanjutkan plesterisasi dinding dan pemasangan instalasi kelistrikan. Untuk bekisting cor beton teras sudah dilepas karena sudah pengeringan maksimal. Inilah upaya yang dilakukan Dansatgas Satgas TMMD/Dandim, Letkol Kav. Henry R.J Napitupulu, S.Sos, M.I.Pol, yang tak ingin nanggung memberikan karya terbaik bagi Gemek, istri dan kedua anaknya, pasalnya sudah sekian lama buruh tersebut memimpikan rumahnya layak huni seperti tetangga lainnya.

Diketahui selain Gemek, kedua tetangganya yang berprofesi sebagai buruh yaitu, Tuyeri (41) dan Carip (37), adalah juga penerima bedah rumah bantuan dari program pemerintah. Sedangkan Danuri (60) warga Dusun Gepret Rt. 3 Rw. 1 dan tetangganya Buyadi (32) buruh serabutan, adalah 2 orang yang mendapatkan program bedah rumah dari swadaya Kodim setempat.

Warna kombinasi hijau muda dan tua, identik dengan perumahan TNI, sehingga harapan kedepan, karya TNI akan dikenang oleh keluarga kecil tersebut dan warga sasaran pembangunan, Desa Durenombo Kecamatan Subah, bahwa TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang telah melayakkan 5 hunian warga yang salah satunya adalah Gemek Susanto. (Aan)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *