Perjuangan Satgas TMMD yang Tanpa Pamrih

banner 468x60

Batang – Tentara Manunggal Membangun Desa merupakan kegiatan yang penuh dengan perjuangan dan gotong royong. Banyak hal yang sudah ditorehkan selama pelaksanaan kegiatan ini, yang semuanya demi mensejahterakan masyarakat.(Minggu 04/11/2018).

Sesuai dengan tujuan TMMD yaitu”sebagai upaya TNI dalam membantu pemerintah daerah dalam memberdayakan potensi di daerah pelosok dan terpencil khususnya Desa Durenombo,kecamatan Subah, Kabupaten Batang.

Kapten inf Sugito menjelaskan, program TMMD memiliki dua sasaran, yaitu sasaran fisik dan sasaran non fisik. Sasaran fisik diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana serta fasilitas umum sedangkan sasaran non fisik yang dilaksanakan berupa penyuluhan tentang kesehatan, hukum, pertanian, bela negara dan wawasan kebangsaan serta masih banyak lagi.
Seluruh kegiatan ini diharapkan dapat mendorong tumbuhnya kembangnya kreativitas pada duri masyarakat dalam membangun daerah nya sendiri,khususnya Desa Durenombo ini agar menjadi lebih mandiri dan sejahtera untuk kedepannya.

Program Tentara Manunggal Membangun Desa(TMMD) ini sedikit banyak telah memberikan pelajaran yang sangat berharga bagi kita semua baik buat satgas TMMD maupun masyarakat, tentang pentingnya semangat gotong royong dalam membangun Desa.

Dengan bersama-sama kita membangun kinerja tanpa pamrih dan penuh ikhlas,serta menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan antar TNI dan seluruh elemen masyarakat maka NKRI akan semakin kokoh.”ungkapnya.
(pendim0736)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *