Ormas Banser Kembali Kunjungi Lokasi TMMD Reguler Ke 103 Desa Durenombo

banner 468x60

Batang – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 Kodim 0736/Batang,Pjs Danramil 01/Subah Kapten Inf Sugito sebelum bekerja memimpin briefing anggota Satgas TMMD dan Banser dari Tersono dilokasi sasaran pengaspalan jalan penghubung Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang

Di lokasi TMMD Reguler Ke 103 Desa Durenombo, prajurit satgas TMMD bersama warga masyarakat berbaur mengikuti brefing pagi untuk bersiap melakukan pengerjaan pengaspalan jalan sepanjang 2.359 meter dan lebar 3 meter,sabtu (03/11/18)

Kapten Inf Sugito menyampaikan,” pada briefing kegiatan TMMD kali ini, anggota Satgas dan Banser menerima arahan dari Danramil Subah, apa dan bagaimana yang harus diperbuat, siapa berbuat apa. “Sebagai anggota satgas mereka bersama masyarakat setempat untuk mulai melaksanakan kerja bakti penyempurnaan pengaspalan jalan,” ujarnya.

“Persiapan yang akan di lakukan berupa penghamparan batu seplit, di seluruh badan jalan sebelum diaspal nantinya,jalan Desa ini akan menghubungkan antara Dusun Durenombo sampai ke Dusun Durensari menjadi sasaran TMMD, Karena warga sangat membutuhkan fasilitas berupa jalan penghubung untuk memperlancar kegiatan perekonomian pedesaan.

Sebelum mulai kegiatan semua anggota Satgas TMMD dan warga serta Banser mengikuti briefing pagi sebelum bekerja, Satgas TNI merupakan tenaga inti di lapangan. Mereka telah dibagi di setiap lokasi yang akan dilakukan baik di bagian pengahamparan batu split dan perataan jalan.

“Hal ini merupakan wujud nyata bahwa TNI adalah milik rakyat. TNI jangan minta dilayani, akan tetapi harus melayani masyarakat,terlihat para Satgas berbaur dan bahu membahu dalam kerjasama antara Ormas dan warga masyarakat,” terang Pjs Danramil Subah Kapten Inf Sugito.

(Pendim0736)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *