Ojeg Gratis Babinsa, Siap Libas Tanjakan Terjal Jalan TMMD Batang

banner 468x60

BATANG – Letak geografis lokasi pengaspalan jalan TMMD Reguler Batang di perbukitan 200 mdpl, menjadikan jalan menuju lokasi tersebut cukup terjal dan ekstrim, khususnya di titik dekat Pohon Jati Pandawa Lima atau titik 530 meter, antara Dusun Durensari dari Durenombo.

Namun itu semua tidak menyurutkan semangat Serda Citro, Babinsa Koramil 13 Banyuputih Kodim 0736 Batang, untuk melaksanakan tugas pendampingan pembangunan masyarakat Durenombo Kecamatan Subah dalam segi Non Fisik TMMD, membangun segala aspek kemasyarakatan sekaligus mencari dokumentasi penunjang Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler 103 tahun 2018 yang juga sedang dilaksanakan Kodim.

Melihat Suwandi (64) petani dan peternak kambing Rt/Rw. 3 Dusun Durensari sedang memikul rumput, ia pun menawarkan bantuan memberikan ojek gratis ke rumahnya. Pasalnya, lokasi yang akan dilewatinya (titik 1000 meter) tersebut tergolong daerah di ketinggian bagian timur Kabupaten Batang melewati Jalan Raya Pantura. Kondisi terjal yang letaknya berada diatas puncak perbukitan yang telah dibelah excavator Dinas PU Kabupaten Batang saat Pra TMMD dan dijadikan jalan baru sekarang. Dulu hanya pejalan kaki yang dapat mengaksesnya.

“Ketika masih diperkeras agregat atau masih Makadam, tanjakan sebelum Pohon Jati Pandawa Lima, hanya jalan kaki yang bisa melewatinya, jika hujan jalannya licin, warga kedua dusun terisolasi disini. Dulu pernah ada dua dusun disini, Dusun Kwarasan dan Karangsuwung, namun karena longsor ratusan tahun lalu, penduduknya pindah menjadi satu dan membentuk dusun yang diberi nama Durensari,” Citro menjelaskan. Minggu (4/11/18).

Untuk itulah TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang hadir memberikan wajah akses baru yang halus di aspal tersebut. Sementara Suwandi, akan menjual beberapa kambingnya untuk uang muka kredit sepeda motor di sorum motor bekas Slamet Riyadi (53) Desa Pucungkerep Rt. 5 Rw. 1 Kecamatan Subah.

“Tentunya saya mohon doa semuanya, khususnya warga Durenombo, agar cuaca dalam 10 hari kedepan bersahabat, sehingga perampungan jalan berjalan dengan lancar dan tepat waktu sebelum TMMD ditutup 14 November nanti.” imbuh sersan tersebut. (Aan)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *