Mainkan Permainan Arthur Wynne, Kegiatan Satgas TMMD Batang

banner 468x60

BATANG – “Asah Otak” Itulah yang dilakukan Satgas TMMD dalam mengisi rehat siang pengerjaan jalan TMMD, pengaspalan penghubung Dusun Durenombo-Durensari sepanjang 2,3 kilometer yang saat ini masih menyisakan 723 meter di hari Ke-20 pelaksanaan TMMD Reguler 103 Kodim Batang.

Dengan mengisi TTS atau Teka Teki Silang, adalah salah seni seseorang dalam mengurangi ketegangan, menyalurkan hobi maupun cara seseorang untuk mengajak orang lain berinteraksi melupakan sejenak permasalahan hidup atau pekerjaan yang dihadapi. Terlihat prajurit TNI anggota Satgas beradu tangkas menyelesaikan persoalan dalam ruang berpetak, guna menghilangkan kerinduan akan keluarga dirumah, kerinduan kepada anak maupun istri tercinta. Sabtu (3/11/18).

“Saya dan Serda Citro mengisi TTS untuk melupakan sejenak kerinduan terhadap kedua anak saya dirumah. Selagi kegiatan bersifat positif, tentunya akan tetap menjaga nama baik TNI dan satuan saya, Kodim 0736 Batang.” ungkap Serma Sumantri (kaos hijau panjang).

Lebih lanjut Sumantri membeberkan singkat pengetahuannya tentang TTS, yaitu suatu permainan dimana kita harus mengisi ruang-ruang kosong kotak putih dengan huruf-huruf yang membentuk sebuah kata berdasarkan petunjuk yang diberikan yang biasa dibagi ke dalam kategori mendatar dan menurun. Ditemukan Arthur Wynne pada 2 Desember 1913, dan diterbitkan dalam majalah New York World dengan format sama seperti sekarang. Untuk Buku kumpulannya diterbitkan pertama kali tahun 1924 oleh Simon and Schuster dan menjadi salah satu buku terlaris pada tahun tersebut.

“Di Indonesia sendiri sebuah majalah TTS dan berbagai teka-teki lainnya diterbitkan pada 1970-an di Jakarta yang diberi nama “Asah Otak”. Sangat sukses dan seperti yang sedang saya isi sekarang.” imbuhnya mengenang. (Aan)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *