Luar Biasa, Kebersamaan Satgas TMMD Bersama Warga Durenombo

banner 468x60

BATANG – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-103 TA. 2018 Kodim 0736/Batang yang bertugas di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang-Jawa tengah, tampak semakin kompak dan guyub dengan warga masyarakat.

Kekompakan dan kebersamaan tersebut, tidak hanya ketika bekerja, namun ketika malam hari diluar aktivitas pekerjaan tampak begitu akrab. Hal ini terlihat, pada saat malam hari dengan membakar ayam bersama-sama untuk menu makan malam Satgas TMMD dan warga Desa Durenombo,Kecamatan Subah,Kabupaten Batang, Sabtu malam (3/11/2018).

Makan dengan ayam bakar buatan bersama sangat nikmat apalagi dimakan bareng-bareng, diselingi suasana penuh keakraban dan kekeluargaan yang diselingi dengan obrolan ringan dan senda gurau.

Di sela-sela makan malam, tokoh masyarakat Desa Durenombo, Suyitno (54), menuturkan, makan malam bersama ini merupakan wujud syukur masyarakat Desa Durenombo atas pembangunan jalan tembus yang menghubungkan antara Desa Durenombo dan Dukuh Durensari.

Masih tutur Tokoh masyarakat , dengan adanya jalan tembus ini akan memudahkan lalu lintas manusia, barang dan jasa, termasuk bila warga Durenombo atau warga Durensari ingin berkunjung ke famili atau mengurus surat ke kantor desa, tidak harus memutar melalui Subah namun bisa langsung ke Desa Durenombo sehingga jarak dan waktu tempuh lebih dekat dan singkat, ungkapnya dengan wajah sumringah.

Sementara dari Satgas TMMD, Prada Kurniawan(berdiri) dari Yon Arhanud 15/DBY yang juga mengungkapkan terima kasihnya kepada warga Desa Durenombo yang telah berbaur dengan Satgas TMMD di saat makan malam kali ini.

Makan malam bersama merupakan salah satu sarana komunikasi sosial bagi prajurit yang ada di lapangan saat menjalankan tugas. Semoga suasana kebersamaan ini tidak hanya saat TMMD saja, namun akan terbangun seterusnya. Ini membuktikan bahwa Kemanunggalan TNI – Rakyat dan slogan “Bersama Rakyat TNI Kuat” bukan sekedar jargon namun nyata, pungkasnya. (pendim0736).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *