Kasdim 0736/Batang Ajak Peran Serta Masyarakat Jaga Tegaknya NKRI

banner 468x60

BATANG – Peran serta segenap komponen masyarakat sangat penting dan strategis demi tetap tegaknya NKRI ! Hal tersebut disampaikan Kasdim 0736/Batang, Mayor Inf Raji saat memimpin rapat koordinasi TMMD beberapa waktu lalu.

TMMD ini adalah untuk membantu percepatan pembangunan di daerah demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kenapa Durenombo dipilih dari beberapa rencana sasaran yang diajukan. Durenombo terpilih sebagai prioritas sasaran TMMD dengan pertimbangan akses jalan penghubung antara Dukuh Durensari ke Desa Durenombo tidak ada,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kasdim mengingatkan kembali tentang sejarah merebut kemerdekaan, dimana saat itu tentara yang masih tergabung dalam laskar pejuang bahu membahu bersama rakyat untuk melawan dan mengusir penjajah dari bumi nusantara.

Kemudian setelah Republik Indonesia terbentuk hingga kini (NKRI), TNI terpanggil untuk senantiasa membantu mengatasi kesulitan rakyat, dan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini salah satunya. Hal ini dilakukan, selain karena faktor sejarah masa lalu, juga merupakan suatu keharusan TNI bersama rakyat, karena TNI lahir dari rakyat, dan rakyat-lah ibu kandung TNI.

Untuk itu Kasdim mengajak masyarakat bersama-sama komponen lainnya untuk terus berperanserta dalam mewujudkan situasi yang kondusif demi keberlangsungan pembangunan sehingga NKRI tetap tegak, jaya dan utuh.

Sebelum mengakhiri, Kasdim sempat menanyakan, apakah kegiatan TMMD sangat membantu masyarakat atau sebaliknya, dan dijawab dengan serentak oleh peserta bahwa program TMMD ini sangat membantu dan masyarakat sangat berterima kasih.
(Pendim0736).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *